jangan selalu batasi dirimu

633px-KonTikiQuote

 

langkah kita banyak terhenti ketika hanya terpaut oleh batas-batas yang kita pikirkan.. anda pikir masalah yang anda dapati saat ini sangat berat kah? jangan sampai anda ingat ulang-ulang perkataan ini dalam pikiran anda. sungguh hal itu sangat melemahkan anda sama sekali. menciptakan batas adalah cara-cara para penjajah kita terdahulu dalam mengkotak-kotakkan bangsa kita. banyak kaum kaya pribumi yang di eluh-eluhkan dan dimanja oleh para penjajah padahal mereka masuk dalam perangkapnya agar melupakan kepentingan-kepentingan rakyat. karena batas itu sendirilah yang menjatuhkan kita terlalu dini terlalu sering. berapa seringkah anda terlalu memasang batas pada setiap hal yang anda lakukan.. percayalah diri anda memiliki kekuatan super nan kuat.

anda masih ingat cuplikan movie naruto vs neji

naruto vs neji

 

dicerita tersebut, si neji terlalu lama mengatakan dalam pikirannya bahwa kita hidup memiliki takdir tertentu, dan takdirnya ialah sebagai pelayan kaum pimpinan klan hyuga. dan ia yakini bahwa setiap kita dilahirkan memiliki takdir tententu. dan dalam kisah movie tersebut ia mengatakan berulang-ulang kepada naruto bahwa takdirmu ialah kalah dariku dan cakramu sudah aku tutup semuanya, dan kamu tidak akan bisa menjadi hokage, karna itu bukan takdirmu. namun naruto menutup semua pemikiran tersebut, ia yakini bahwa setiap kita memiliki potensi masing-masing dalam memperjuangkan apa yang pantas diperjuangkan. akhirnya ia(naruto-red) teringat bahwa dia memiliki 2 cakra yang bila ditutup satu cakra satunya masih bisa nyala. dengan pengetahuan dan tekad tingginya itu ia akhirnya berhasil mengalahkan neji.

 

hikmahnya: yakinlah kita memiliki kemampuan yang tak terbatas, namun imbangi dengan pengetahuan-pengetahuan sehingga kau kan mengetahui kesempatan-kesempatan yang tak tertandingi tentunya…

Advertisements

3 responses to this post.

  1. Posted by ilyasafsoh.com on October 15, 2014 at 10:49 am

    #semangat

    Reply

  2. Amazing… Ada yang bilang segala sesuatu lebih berat di kepala dari pada di pundak.. Sering juga nunda2 sebuah pekerjaan krn terasa berat (di kepala) pdhal stelah dikerjakan ternyata ringan & cepat..

    Reply

  3. Saya suka judul ini dan kutipan dari artikelnya.
    Membatasi diri sama saja tengan membatasi Rezeki, khususnya bagi anak teknik seperti saya.
    Salam kenal mas 😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: