jangan takut akan gelap

sobat kalian, selamat datang, jgn bosen2 mampir blog ini yee

dari judulnya aja, mengingatkan masa kecil saya. sebuah lagu dari tasya feat sheila on 7, aku yang begitu sangat kecil, dan masih imut ya kali.. hehe. masih punya rasa takut yang besar akan kehadiran kehidupan dunia ini. setiap ada hal-hal yang membuat-ku takut, selalu teringat ayah-ibuku. yang pasti aku takutkan lagi, klo mereka suatu saat tidak disampingku lagi…. huuaaaaa pasti nangisnya lama deh, klo mikir hal itu.

memang waktu kecil, rasa takut saya akan banyak hal selalu muncul dalam ingatan saya. ya mungkin saya menyadari hal itu wajar saat ini hehe. biasanya ortu saya, ketika mengurangi rasa takutku, mereka bercerita banyak hal. mulai kisah-kisa 25 nabi sebelum tidur, terkadang klo takut yang sangaattt…. pelukan-lah yang bisa menentramkan keadaan gundah jiwa dan hati sang kecil saya dulu.. 🙂

seringnya, apapun masalah apapun ketika itu, jarang bercerita kpada mereka, tapi langsung aja waktu malamnya tidur disamping keduanya. hehe. mungkin bisa aja dianggap manja sih..tapi aku ga nggubris tentang itu, yang penting rasa takut, rasa gundah bisa ilang dan kehangatan di pelukan mereka..

rasa takut terbesarku mungkin saat kepindahan sekolah ke surabaya.. jujur deh, ketika sekolah di sini tugasnya berat-berat, jauh lagi sekolahnya, and waktunya siang lagi.. hehe, namanya juga anak-anak.. sering pulang sekolah hatiku serasa ketakutan yang besar, takut akan gurunya (yang aga’ galak sih..hehe), takut tugas yang ada salah2 gitu (hehe)..

namun semua rasa takut pada saat itu, lambat laun akan hilang.. seiring mulai adaptasi di lingkungan sekolah surabaya, kenal banyak teman main, teman cerita dan lain-lain.

soo… thats my experience, when i was child..

and the point is:

  1. sungguh wajar, rasa ketakutan itu ada dalam diri kita, kedewasaan kita di uji dalam bagaimana mengendalikan ketakutan itu, bagaimana proses kita mengendalikan ketakutan itulah cerminan diri kita yang asli.
  2. jagalah anak- anak kecil yang ada di sekitar kita, berikanlah harapan, keceriaan.. itulah yang mereka butuhkan.
  3. sesukses apapun anda, selalu bersyukurlah atas masa lalu anda, coba kenang sedikit masa lalu anda. suka duka kehidupan kita masa lalu.
  4. jangan biarkan teman, saudara, anak-anak disekitar kita, terlalu lama dalam ketakutan.. meski kita tidak bisa menyelesaikan masalahnya, sedikit mungkin kita bisa mendampinginya dalam menghadapi rasa takut ini.

hehe.. the last word, that i wanna say

” Semua kan indah pada waktunya”

 

a video from tasya feat sheila on 7

liriknya:

Hai kawan jangan takut, jangan resah
Bila lampu kamar mulai dipadamkan
Ku ‘kan s’lalu menyanyikan lagu ini
Hingga nanti kau tidur bers’limut mimpi

Jangan lupa esok kita punya janji
S’makin cepat kita tidur
S’makin cepat kita bertemu kembali

Berdoalah sebelum kita tidur
Jangan lupa cuci kaki tanganmu
Jangan lupa doakan mama papa kita

Jangan takut akan gelap
Kar’na gelap melindungi diri kita dari kelelahan

Advertisements

7 responses to this post.

  1. ini adalah VCD pertama yang saya beli dalam bentuk original.. 🙂

    Reply

  2. kalau aku malahan waktu kecil jarang takut deh,, gak ada fikiran apa-apa soalnya.. kalau sekarang malah banyak takutnya, takut perampokan, takut kecelakaan, takut kehilangan dan banyak deh..

    tapi yup,, kalau masih dalam tahap bisa dikendalikan rasanya ketakutan itu wajar2 aja seh yak 🙂

    Reply

  3. tapi takut itu yang sering kali bikin kita maju..
    takut ga lulus, kita belajar…
    takut ga makan, kita bekerja…
    takut masuk neraka, kita bertaqwa…
    hhehehe :))

    Reply

  4. Waaah, ini juga lagu yang sering saya dengerin waktu masih unyu dulu (sekarang juga masih unyu sih #plaaak) haha 😆

    Reply

  5. Kunjungan perdana… saya suka gelap.. karena terang itu tidak ada, yang ada ketiadaan cahaya (gelap)…
    salam kenal dari ranah minang

    Reply

  6. Kita akan selalu bertumbuh, bertumbuh dan bertumbuh…. dan rasa takut yang tadinya besar, jadi kecil kecil dan kecil. (eh. kok selali tiga kali yak? emang harus ya? harus ya? harus ya?)

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: