tambah belajar. seharusnya bertambah syukur (alias semakin merunduk seperti falsafah padi)

alhamdulillah ya…akhirnya bisa posting 😀

menarik sekali, semakin kita mengetahui, ternyata masih banyak yang belum kita ketahui. (saya kok tiba-tiba ngomong gini ye). – -a.

barusan saja  saya menginjak semester 5 kuliah di unair. hal yang saya pelajari akhir-akhir ini tentang farmakologi, yaitu sebuah ilmu yang mempelajari mekanisme obat mempengaruhi tubuh kita. bab yg baru saya pelajari tentang persarafan otonom alias sebuah mekanisme kerja organ tubuh yang tanpa kita sadari, seperti kerja jantung, kerja otot2 polos yang ada di daerah sistem pencernaan. luar biasa, dan tak terbayangkan, begitu sempurnanya Tuhan kita menciptakan sistem ini. ga kebayang gimana klo kita setiap hari ngatur deyut jantung, cara nyerna makanan kite2 setiap hari, pastinye tambah pusing dueehh..hehe…

antara saraf satu dengan yang lain ada sebuah transmiter (contohnya asetilkolin) yang menghantarkan sinap berkisar selama mikro detik. hem (cepet buanget ternyata). dilambatkan dikit pastilah kayak kerja jantung, pernapasan dkk menurun drastis.

di mata, ketika kita mencoba melihat dekat, ternyata ada sebuah persarafan yg tanpa kita sadari, yaitu pergerakan akomodasi dari salah satu otot siliaris dimata. bersyukurlah kawan klo mata kita masih punya kemampuan seperti ini bila tidak, nanti seperti penyakit glaukoma dan imbalance2 yg lainnya

pokoknya kawan…banyak yg patut kita syukuri dari tubuh kita ini, and masih banyak yg belum kita ketahui, and klo boleh jujur yee.. contoh pengobatan (obat apapun) yg ada dan beredar saat ini itu bagaikan pedang bermata dua kadang bisa menimbulkan kesembuhan atau bahkan menimbulkan keracunan atau toksik..

jagalah tubuh kita sebaik mungkin.. karena ini adalah karunia yg luar biasa yg Tuhan berikan ke kita.

(mohon maaf lahir batin…yeee…mohon maaf klo artikel ini cuman sekedar sharing aje..peace:D)

keep spirit…semua kan indah pada waktunya…:D

Advertisements

7 responses to this post.

  1. mohon maaf lahir batin juga maman… eh gimana ujiannya kemarin?
    wah maman udah naik kelas 3 ya…. sabar sabar kelas enamnya masih jauh 😛
    saya jarang minum obat kalau sakit… kecuali kalau sudah sgt mengganggu aktifitas seperti misalnya ingusan, susah banget dipake nulis, makan tidur (ingusnya beler kemana2) dan yah kalau ngga enak badan demam atau sejenisnya lebih milih tidur lama-lama dan makan banyak.

    Reply

  2. manusia dan segala di dalamnya itu, rumit ya 🙂

    Reply

  3. nitip link yah kakak 🙂

    para blogger anti plagiat, klik link ini http://faryblog.blogspot.com/2011/12/lagi-lagi-plagiat-cape-deh.html

    semoga para blogger yang hobby plagiat bisa tau diri 😀

    Reply

  4. Seperti ilmu padi,
    makin tua makin merunduk dan bermanfaat bagi orang lain.

    good bro tulisannya….
    I like it

    Reply

  5. hmmm, gak begitu paham istilah farmasi hehe 🙂

    Reply

  6. bersyukur atas apa apa yang Yang Allah beri untuk kita hanya kadang kita tidak menyadarinya betapa besar karuniaNYA

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: